Sabtu, 02 Mei 2015

Tugas 6



1.  Dapat. Tetapi akan lebih dikatakan makmur jika Negara tersebut  :

- Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas tinggi
- Melaksanakan industry pada modal
- Melaksanakan produk berteknologi tinggi/ menguasai teknologi tinggi
- Berorientasi pada perdagangan internasional
- Mengusahakan terjadinya perluasan pasar serta produsen barang-barang sekunder dan tersier.
 -  Memiliki modal yang besar
- Banyak memiliki penduduk yang bekerja disektor industri.

      2. Dapat. karena dengan perekonomian yang tinggi suatu Negara.

Bukan hanya pemerintah, perusahaan ataupun pengusaha yang memiliki peran penting, justru masyarakat pun sesungguhnya memiliki peran yang sangat penting dalam membantu perekonomian suatu Negara, dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan sumber daya alam , teknologi yang memumpuni, serta pernyataan ciri ciri diatas  sudah pasti dapat dikatakan kondisi tersebut dapat menjamin kesejahtraan penduduknya.


      3. Proses perubahan terus-menerus menuju perbaikan untuk meningkatkan produk perkapita, memerhatikan pemerataan pendapatan, pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya,memerhatikan pemerataan penduduk, meningkatkan taraf hidup masyarakat, pembangunan ekonomi selalu dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi, selain menghasilkan output yang lebih banyak juga terjadi perubahan kelembagaan&pengetahuan teknik

-          Factor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi

Tanah dan Kekayaan Alam

Factor Tanah dan kekayaan alam merupakan factor yang dapat dengan mudah digunakan untuk mengembangkan perekonomian suatu Negara. Negara dengan kekayaan alam yang tinggi dan memiliki nilai ekonomi tinggi akan lebih mudah mengembangan perekonomiannya dibanding dengan Negara yang kurang memeiliki kekayaan alam.


Mutu kerja dan Penduduk

Mutu tenaga kerja dan masyarakat suatu Negara merupakan salah satu factor penting yang mempengaruhi lau pertumbuhan ekonomi suatu Negara. Ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh tenaga kerja dan penduduk akam mampu meningkatkan produktivitas  yang tinggi. Tingkat produksi akan bertambah tinggi.

Selain itu, Jumlah penduduk  juga akan mempengaruhi cakupan pangsa pasar menjadi lebih luas. Jumlah penduduk yang lebih banyak akan mendorong meningkatkan sisi permintaan. Peningkatan sisi penawaran akan mendorong pengusaha untuk meningkatkan produksinya.
Dengan demikian peningkatan mutu tenaga kerja dan jumlah penduduk akan menciptakan dorongan terhadap pertambahan produksi nasional dan tingkat kegiatan ekonomi.

Barang Modal dan Teknologi

Barang modal menjadi penting dalam perkembangan ekonomi karena dengan barang modalah sebagian produk dari berbagai industry. Jumlah barang modal akan menentukan jumlah produk yang akan dihasilkan.  Semakin bertambah barang modal semakin tinggi produksi yang dihasilkan dalam  suatu perekonomian

Selain itu, Kemajuan teknologi juga memberikan peran yang sangat penting dalam memproduksi barang atau produk  secara efisien.Teknologi mampu mempertinggi efisiensi suatu produksi, mampu menciptakan barang modal baru, dan mampu menghasilkan barang dengan mutu tinggi yang bernilai ekonomi tinggi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar