Jumat, 07 November 2014

Pilihan Akuntansi

Hayy guys ! Oke the point aja lansung yah! Mungkin berawal dari masa masa kuliahlah yg memberikan saya inspirasi dan terinspirasi untuk menulis dan mengisi blog saya dengan tema "Akuntansi"
   Siip!! Mungkin jika seorang pujangga bersabdaa pepatah ''tak kenal maka tak sayang, Dan tepatnyaa di blog ini saya akan mengenalkan sekaligus menceritakan What about of accounting ?? Kalo bahasa indonesianya ituu apa itu akuntansi ?? Mungkin kata yg tersusun dari 9 huruf ini pasti akan sangat asing terdengar ditelinga anak sma,terlebih lagi anak sd. akuntansi.
Akuntansi pengertian umumnya adalah suatu proses mencatat, mengkalisifikasi, meringkas,mengolah dan menyajikan data, transaksi, serta kejadian yg berhubungan dengan keuangan dan lebih identik mungkin tentang suatu pertanggung jawaban terhadap sebuah laporan keuangan. Mengenai fungsi dari akuntansi, yaitu sebagai informasi laporan keuangan suatu organisasi dari laporan akuntansi tersebutlah kita dapat mengetahui kondisi keuangan organisasi tersebut.
   And oke guyss back to the reason why do i choose accounting ??
Yappp !! 1.saya memilih akuntansi karna saya sangat menyukai uang, bisa dibilang mungkin kalian juga tidak ada yg tdk sepimikiran dengan saya bukan ?? Eeh Tapi saudara saudaraa jangan berfikiran yang aneh aneh lho ya,maksud spesifik saya memilih akuntansi adalah karna saya ingin menjadi accounting profesional, pakar dlm menganalisis aliran keuangan suatu perusahaan.
Dan alasan ke -2 mengapa saya memilih akuntansi ? Menurut saya akuntansi adalah suatu ilmu yg sangat unik. Kita mempelajari bagaimana cara memanage keuangan, menghitung dan menyajikan sebuah laporan dengan tanpa adanya barang nyata. Hanya membayangkan seakan akan uang tersebut ada ditangan kita dan mungkin ataupun bisa jadi pada kenyataannya seringkali kita berangan andaikan uang tersebut adalah uang kita.
Sungguh mengenaskan dan hanya bisa berdoa kepada Tuhan semoga aja suatu hari uang tersebut menjadi milik kita.
Lanjut alasan ke 3 mengapa saya memilih akuntansi ? karena akuntansi mempunyai prospek masa depan yang cukup menjanjikan. Mengapa saya berkicau atau berkata demikian ? Pada faktanya banyak perusahaan yg mencari seorang akuntan agar dapat memenage keuangan perusahaannya. Dan akuntansi dapat masuk ke dalam pekerjaan yang belum tentu fakultas lain dapat masuk ke dalam pekerjaan tersebut. Contohnya seorang akuntan bisa masuk dalam perpajakan.
Dan alasan terakhir mengapa saya memilih akuntansi karna akuntansi cukup menjanjikan dalam membuat lapangan kerja sendiri karna sudah mempunyai dasar dasar pengalaman berbisnis dari perusahaan di mana untuk mencari modal untuk membangun usaha sendiri.

Dan inilah semua alasan mengapa saya mengambil akuntansi, semoga ulasan ulasan saya diatas dapat membantu dan menginspirasi para pembaca untuk memilih
Akuntansi sebagai pintu kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar